06 September 2011

Pernyataan Allah Tentang Islam

Islam adalah agama yang berasal dari Allah SWT yang di turunkan melalui utusan-Nya, Muhammad SAW. Ajaran-ajaran islam tertuang dalam Al-quran dan sunnah, berupa petunjuk-petunjuk, perintah-perintah dan larangan-larangan demi kebaikan manusia. Itulah sebabnya agama yang di terima Allah SWT hanya Islam.

”Sesungguhnya agama yang diridhoi disisi Allah hanyalah islam”(QS.Ali-Imran : 19)

 “Barang siapa yang mencari agama selain agama islam, maka sekali-kali tidaklah akan di terima agama itu dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi(QS.Ali-Imran : 85)

 “Pada hari ini telah AKU sempurnakan untuk mu agamamu, dan telah AKU cukupkan kepada kamu nikmat-Ku, dan telah AKU ridhai Islam sebagai agama bagimu”(QS.Al-Maidah: 3)

Memeluk agama islam berarti mendapat hidayah, hal ini sesuai dengan yang Allah katakan dalam ayat-ayat Nya.

“Maka Apakah orang-orang yang Allah bukakan hatinya untuk (menerima) agama islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang-orang yang keras hatinya?) Maka celakalah bagi orang-orang yang keras hatinya dari mengingat Allah. Mereka itulah dalam kesesatan yang nyata”(QS. Az-Zumar : 22)

 Dan juga barang siapa yang memeluk agama islam maka dia telah mengikuti wasiat Nabi Ibrahim.as.

 “Dan ibrahim telah mewasiatkan keislaman Kepada Anak-Anaknya, demikian pula Yaqub.(Ibrahim berkata)”Hai anak-anaku, sesungguhnya Allah telah memilih agama islam untuk kamu, maka jangalah kamu mati melainkan dalam keadaan muslim”(QS. Al-Baqarah : 132)

Dan tentu saja dalam beraga ini kita tidak boleh setengah-setengah melainkan haruslah sepenuhnya. Allah memerintahkan agar memeluk agama islam seutuhnya dan secara ikhlas.

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu kedalam islam secara keseluruhannya dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu”(QS.Al-Baqarah : 208)

 “Hadapkanlah mukamu kepada agama Allah dengan Ikhlas, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang musyrik”(QS.Yunus : 10)

comments: 0